Aplikasi wajib ada di android,

Saya ada banyak membaca artikel tentang aplikasi apa aja yang di download setelah kita memiliki sebuah perangkat android. Banyak artikel yang membantu saya dalam memberikan refrensi, kali ini saya ingin memperkaya itu semua. Buat yang baca, saya gak ngasih link untuk mendownload, jadi cari aja di google play aka playstore aka google market. n_n

Kita mulai aja,

1. Facebook, hmm kayanya gak usah direfrensikan pasti udah download. lalu twitter dan instagram, biar tambah gaul dech kamunya.

2. IM+, aplikasi ini buat chatting, keuntungan make ini. kamu bisa log in, pake akun FB, TM, Google, dll. Jadi gak ngeberatkan sistem, bayangkan aja kalau kamu aplikasi chatting masing-masing, pasti makan RAM android mu yang kecil.😀

3. Pingmeter, buat koneksi internet yang suka putus nyambung. pake ini buat koneknya, pake aja dan rasakan bedanya. apalagi kalau hp android mu dijadikan modem atau lan, pas dah buat buat bantu dikit-dikit laju koneksinya. Device booster juga bagus, kalau android mu sudah terasa lambat.

4. go sms pro, apikasi buat sms. biasanya ada android yang nada pesannya gak bisa banyak berubah, nah aplikasi ini bisa buat refrensi mu menghadapi kekurangan yang ada didalam perangkat mu.

5. Buat browsing pake aja Opera Mini biar cepat, buat pengalaman seperti dikomputer pake aja yang mobile. tapi biasanya buat download aku make boat browser, kalau make opera kasusnya adalah saat aku berpindah aplikasi, dan beberapa saat kemudian balik ke aplikasi itu, unduhan alias download malah udah stop dan gagal.

6. aplikasi chatting, awalnya aku make chaton. awalnya asyik, tapi kok berasa berat aplikasi ini. pas browsing-browsing, aku baca artikel bahwa chaton cukup berat dijalankan. akhirnya aku putuskan stop, dan beralih ke LINE. Pake in berasa lebih ringan, dan ada fitur telpnya. mirip dengan whatapp, tapi apkasi ini gratis, cara kerjanya mirip dengan chaton. bicara pake fitur telpon, aku sempat make viber. namun, saya lebih suka dengan LINE, karena lebih cepat dan nyaman.

7. buat yang suka kustominas tampilan, kaya thema di hape symbian. pake aja go launcher pro, banyak themanya, pokoknya bagus. beberapa sumber menyebutkan bahwa aplikasi ini ringan dan tidak memberatkan, jadi gak ada salahnya make aplikasi ini. walaupun dluar sana masih banyak aplikasi lain kaya launcher pro. tapi saya gak make,😀

8. Waktu Sholat, nah aplikasi ini bagus buat kamu yang muslim, selain bisa azan tepat waktu, juga ada kompasnya. pokoknya saya rekomendasikan dech,🙂

9. Buat streaming tv, pake aja Mivo,tv, jadi kamu bisa nonton kapan aja dan dimana saja. Aplikasi lainya ada Mobi Player, menurutku ribet makenya, hehe buat nonton trans ada my trans. streaming Trans tv dan Trans 7.

10. Antivirus, kalau saya make AVG, kamu bisa make Avast, Panda, Avira, Lookout dan lain-lain. tergantung selera dan keyakinan aja, yakin mana yang aman, n_n

11. Buat olah dokumen, kamu pake aja King Office, dijamin oke dech.

12. Buat mencadangkan file apk, kamu pake aja apk share. apikasi ini enak dipakai buat berbagi file apk jadi kamu bisa minta aplikasi teman mu dengan mudah dan juga mencadangkan aplikasi.

13. Buat data cloud kamu bisa make drop box, kapisitasnya besar. bisa singkronisasi lewat perangkat android dan komputer, tapi saya make doogle drive walau gak besar sektar 5GB kapasitas yang disediakan, saya merasa cukup. hehehe sebesar apa data penting yang saya miliki?

14.

Tinggalkan Balasan

