Aplikasi Android yang Saya Rekomendasikan

Wah, mungkin artikel tentang ini sangat banyak. Apalagi, banyak orang-orang handal di dunia Android. Semoga saja, artikel saya ini bisa menjadi manfaat.


1. 4shared. Aplikasi dari site berbagai ini sangat bagus, karena banyaknya file-file musik, gambar, dll yang bisa kita unduh secara unlimited. Disini kita bisa mengupload lalu membagikanya via blog kita atau apa saja. Misalnya aja: kita mau sharing sebuah ebook, kan tinggal upload aja, tandai dengan tag yang biasanya. Dengan punya akun, kita bisa mendownload lebih cepat. Cocok untuk yang punya blog, sebab kita bisa cek apakah file kita ada yang download belum. Bisa juga kita jadikan untuk media penyimpanan komputasi.😀

2. Drive. Ini adalah media peyimpanan favoritku, karena ada versi desktop jadi, kita bisa sinkronisasikan berkas antara komputer dan hp android dengan mudah. Misalnya aja, kita ke kampus gak bawa laptop, pas ada tugas yang mau dikumpul. Print Out yang kita bawa ketinggalan di printer, gak kebawa. Nah, karena kita menaruh di google drive, kita bisa mengambil kembali dan memprint dikampus. Hehe😀
3. DropBox, kalau yang ini juga komputasi. Cukup bagus digunakan, kaya 4shared juga. Namun, belum begitu familiar untuk di desktop.😀


4. Smart Keyboard, untuk keyboard android saya suka make ini. Kenapa gak pake dari Go Launcher seperti Go Keyboard? Sederhananya, aku gak mau make aplikasi dari satu sumber karena terkesan berada dalam dominasi satu jenis aplikasi. Ditambah, cape dapat rekomendasi untuk make aplikasi yang disarankan. Katanya, make ini kita nulis alay ala pengguna Blackberry.

5. Solar Charger. Ini adalah aplikasi untuk mengisi batrai dengan panel surya. Cobain aja, dech.

6. AntiMusquito. Aplikasi untuk anti nyamuk.

7. Apk Share. Aplikasi ini berguna untuk membackup aplikasi android, dan mengirim aplikasi android.

8. App Cache. Nah yang ini untuk menghapus cache di aplikasi android, jadi kalau kamu make UC Browser, maka riwayat pencarian kita akan terhapus.😀

9. AutoPing. Untuk menguji jaringan, dan memastikan kita terus terhubung. Konon katanya, jika sebuah perangkat tidak mengirimkan sinyal untuk terhubung, server akan menilai perangkat kita tidur, dan membuat perangkat kita tidak dalam koneksi terbaik (putus-putus, atau buka tutup jaringannya).

10. Battery Watch. Aplikasi untuk mencharger, jadi kita tahu kondisi batrai secara muktakhir, nah disini chargernya kaya BB, anda nada notif bahwa perangkat dicharger.

11. chompSMS. Ini adalah aplikasi untuk sms, saya suka make ini karena UI nya saya suka,😀

12. DoubleTwist, adalah perangkat lunak untuk memutas musik. Lock Screennya menurut saya keren, jadi dalam kondisi terkunci kia bisa mengatur pemutar musik.

13. Facebook dan Facebook Messenger. No komen, tahu sendirikan.

14. HootSuite. Saya suka ini karena saya pake android, masa make Android tampilan updatenya lewat seluler,😀

15. Memories. Kalau ini adalah aplikasi diary, catatan. Mirip dengan evernote, namun disini punya detail lebih baik menuut saya, seperti catatan posisi kita berada kalau kita make ini. Ibaratnya, pas baca notenya, kita tahu waktu itu kita ada diposisi mana.

16. Remote Web Desktop. Aplikasi ini keren menurut saya, kita bisa mengontrol hp lewat komputer, mirip pc suite.Heheh

17. RingDroid. Untuk buat nada dan ringtone Android.

18. TubeMate. Aplikasi ini untuk mendownload video di youtube, menurutku aplikasi ini enak dipakai, karena downloadtan kita bisa resume dan dilanjutkan lagi diwaktu lain.

19. UC Browser. Aplikasi ini aku suka, karena cepat dan bisa digunakan untuk mendownload di 4shared, kan biasanya ada hitung mundur. Di hp yang lain, kada angkanya gak jalan, disini jalan, jadi enak untuk downloadnya. Tampilan FB nya, juga kaya aplikasi FB Android.

20.WifiiKill. Netcut ala Android,😀

21. WordPress. Karena saya, ngeblog di wordpress, jadi aplikasi ini wajib ada untuk melakukan post atau melihat trafik kunjungan, atau membalas komentar.😀

22. KingOffice. Aplikasi untuk mengolah file office di android, kalau pake document to go kan berbayar, yang ini gratis.😀

23. Regina Launcher. Launcher ini menurut saya keren, karena 3D, hehe

Wah hanya aplikasi-aplikasi ini aja yang bisa saya rekomendasikan,😀 banyak sich yang lain, tergantung aja lagi dengan anda,😀

3 thoughts on “Aplikasi Android yang Saya Rekomendasikan

Tinggalkan Balasan

