Komputer ini bukan komputer biasa

Aku dan kamu itu seperti sepasang prosesor dan motherboard  (mobo) yang diciptakan eksklusive. Walau begitu banyak mobo yang hebat dan spesifikasi yang menarik, tapi aku hanya klop dengan kamu. Gak bisa bekerja maksimal tanpa kamu, anggap saja mobo yang lama itu adalah mantan-mantan aku yang gak penting.

Dalam sebuah prosesor, prosesor itu adalah otak dari semua tugas yang dieksekusi oleh komputer. Kamu itu (mobo) adalah jantung ku, yang membuat ku bisa merasakan kehidupan ini. Bagi komputer, mobo itu jantungnya yang berdenyut dan membuat prosesor bisa berguna. Aku tanpa kamu, tak berguna apa-apa, jangankan membuat sebuah kata, sebuah byte saja tak bisa. Kau tahu, power supply, DVD/CD RW itu hanya pelengkap saja, lan card ataupun mouse dan keyboard hanya pelengkap saja. Bahkan monitor itu perwujudan kasih sayang kita, kau tahu korelasi antara begitu mengejutkan dunia. Jika kita bersama, jangankan film 3D tapi game 3D dengan kualitas grafis tertinggipun dapat kita lalui tanpa lag.

Kau tanya, bagaimana kalau gak ada listrik? Ku bilang, kau dan aku itu sepasang otak dan jantung yang hebat. Cukup itu saja, masalah listrik itu hanya alternative sementara karena kita adalah satu yang spesial. Sederhanya, aku ingin bilang. Ini hanya antara kau dan aku, bukan tentang listrik yang hanya serba serbi. Ini tentang aku dan kamu, bukan tentang mereka yang ingin membuat kita terkombinasi dengan baik, sayangnya bios yang kita punya justru mendepak mereka karena tidak competible. Hanya sahabat terbaik yang tersesuaikan, karena drivernya selalu terinstall baik. Kau adalah kesempurnaa, di mana hatiku bisa tenang dan memberikan kekuatan yang mengesankan. Seperti rindu yang membuat menangis, saat kamu tak ada di sini di samping. Ini bukan tentang kamu yang tidak ada di hati, tapi tentang kamu yang tidak di sisi. Kamu adalah mobo ku, dan aku adalah prosesor mu, aku yang menjaga mu dengan logika ku, dan kau yang membuat ku mengerti dengan perasaan mu. Kau yang bisa meruntuhkan ego ku dengan senyuman dan sentuhan mu.

Saat sebuah software baru dirilis, dengan spesifikasi RAM 4 GB prosesor minimanl generasi I7, Memory VGA 2 GB. Kau yang menyelamatkan muka, karena kau hati ku yang mengingatkan ku, karena logika ku yang menjaga mu, karena kerusakan ku adalah kehancuran semua komponen. Ini bukan tentang mobo saja, tapi RAM, Hardisk, yang tak ingin masuk tempat daur ulang. Kau yang ingatkan ku, sehingga aku bisa memberikan performa terbaik untuk komputer ini ataupun kinerja yang sempurna. Kita tak perlu di upgrade ke versi yang terbaru, cukup yang sekarang karena semuanya terkombinasi dengan baik, kecuali sudah mapan sistemnya bukan tahap beta atau preview.

Suasana berubah jadi hangat, musim hujan berubah menjadi hangat, kapal yang kandas di alur sungai tiba-tiba pasang, air laut naik dan saat itu juga mengejutkan bayak orang dan sejuta  semangat berkobar seperi kebakaran yang di sapu angin. Kau dan aku, memang kombinasi perbedaan yang menjadi satu. Alhasil, komputer ini bukan komputer biasa.

Tinggalkan Balasan

