Taman Kota Banjarmasin

Lokasi ini dulu dikenal dengan nama Lapangan Kamboja. Lapangan bola dulunya, yang sekarang sudah disulap menjadi taman yang cukup indah. Disini memang menjadi salah satu lokasi untuk warga kota melepaskan penat, sebagian yang lain menjadikan lokasi ini sebagai wadah untuk kumpul-kumpul beragam komunitas, mulai dari sulap, hingga fotografi.

Kita bisa menjumpai dengan mudah, anak-anak kecil bermain-main. Muda mudi yang berpose alay alayan. Ada jogging track yang cukup untuk terapi kaki, lapangan ini cukup besar dan berbanding terbalik dengan hutan kota yang hanya sepetak saja di pinggir sungai.

Banyaknya tanaman bunga turut mengindahkan lokasi ini, lihat saja warna-warni bunganya. Banyaknya tempat duduk bisa dijadikan wadah bersantai ataupun bercengkrama. Bak sampahnya ada dimana, jadi cuma orang yang gak suka kebersihan aja yang ngebuang sampahnya dimana-mana. Bagian sisinya ada kolam, sepertinya cekungan air ini dijadikan wadah pembuangan air kala hujan.

Walaupun beberapa tempat permainannya rusak, namun cukup baiklah ketimbang kota asal saya (Barabai, semoga sudah bagus tamkot yang seadanya tersebut).

Tamkot ini bisa dikatakan berada dipusat kota, sehingga mudah dijangkau dari berbagai lokasi. Untuk parkirnya, 2 ribu, sisanya relatif kalau mau makan di PKL atau di paman-paman  yang sedang booming bisnis tusuk sate (tukang gorengan dan pentol :-D). Kalau mau free, parkir aja di Masjid Al Jihad yang berada dimukanya.😀 Free Free, n_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s