Menghapus File/Folder secara Permanen

WinUtilities-Undelete5

Saat kita menghapus sebuah file/folder, sebenarnya belum kehapus melain ditimpa di reicycle bin alias tampung daur ulang. Nah, setelah kita hapus dari situpun kita sebenarnya masih bisa memulihkan file tersebut dengan aplikasi pihak ketiga, yang mudah kita jumpai dan cukup dengan googling.

File yang kita nilai rahasia masih bisa dipulihkan orang lain, entah untuk tujuan apa. Misalnya: kamu menghapus file tugas dari fd, terus teman mu minjam fd mu. Dia bisa memulihkan file yang kamu hapus itu, dan menjadikan tugas yang kamu kerjakan sebagai tugasnya.

Mungkin bagi sebagian orang tidak masalah, tahukan kalau hardisk yang kita pakai itu ketika diisi dan dihapus lagi isinya. Isinya tidak seperti semula. Misalnya: isi 100 GB, terus ketika dihapus isinya hardisk ini tidak kosong 100 GB tapi hanya 97 gb, padahal itu sudah bersih. Nah sisa-sisa memori sebelum tersimpan di berbagai sektor hardisk.

Untuk mempercepat kinerja komputer mu, kamu harus benar-benar menghapus file/folder tersebut. Bagaimana caranya?

shred 1

Kamu bisa menggunakan aplikasi dari baidu antivirus, jika sudah menginstal kamu bisa klik kanan lalu pilih shred with pc faster atau klik ini, cc cleaner.

Atau bisa pake aplikasi yang khusus menangani ini, misalnya: eraser. kamu cukup sorot file atau folder yang ingin di hapus lalu masukan dalam aplikasinya. file akan dihapus setelah di konfirmasi dengan cepat.

shred 2aplikasi lainnya yang cukup mudah digunakan adalah file shredder atau kunjungi situsnya.

shred 3

jika sudah anda install atau pasang, jalankan aplikasi lalu add file / add folder anda bisa removed selected (maksudnya menghapus file/folder tadi dari list.) kalau sudah klik Shred Filse Now.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s