Tips: Saat Laptop mu Gak konek ke Internet

up-ie

Satu sore aku lagi asyik nulis artikel, mau ku publish karena mau ku sertakan dalam lomba. Kebetulan aku makai android, jadi kunyalakan wifii hotspotnya. Udah konek, tapi gak mau akses internet padahal notifnya terhubung dan internet akses, gak kehabisan akal ku pasang kabel usb jadi masuk dalam mode penambatan. Gak mau, wah gawat ini. Ku tancapkan modem, udah konek tapi sama gak terhubung. buka tab di firefox, tetap gak mau. Ku cek driver peranglat di laptop, apa ada yang gak terinstal atau rusak gitu. Tetap aja aku gak nemu masalah yang membuat laptop ku gak mau konek. -_-

Welll, tetap gak mau, ku coba cari refrensi mengapa gak mau konek. terus aku menjumpai banyak penyebabnya, entah apa saja penyebabnya. aku sendiri bingung dan gak ngerti. Salah satu alasannya bilang, mungkin saja laptop sedang terjangkit virus. Akupun langsung menscan, namun hasilnya nihil. Salah satu blog yang menjadi refrensi ku itu bilang, bahwa kamu harus mengembalikan pengaturan internet. Aku masih bingung caranya, ada socket yang di repair, merubah dns, merubah firewall. Dalam pencarian ku ini, aku menemukan sebuah aplikasi yang menjawab permasalahan ku. Namanya, computer internet repair. Akupun lalu mendownload aplikasi tersebut. didalam file zipnya ada 2, versi 32 bit dan 64 bit.

ComInRe

Berhubung laptop ku 32 bit, aku langsung jalankan. Aplikasi langsung jalan tanpa perlu diinstal, conteng semua tempat untuk menandai lalu klik go. Ini aplikasi free alias gratis,­čśÇ kamu bisa mendowloadnya dengan mengklik salah satu linknya dibawah ini:

melalui softpedia

melalui google drive, file dari laptopku. tapi ini versi 32 bit ya,­čśÇ

Semoga bermanfaat ya.­čśÇ

Tinggalkan Balasan

