Lenovo S650: Ringan, Quadcore, dan Elegan

IMG_20150101_155953-tile
Satu sore saya jalan jalan ke hape World yang ada di Banjarmasin. Kali ini saya membawa uang di kisaran 2 jutaan untuk membawa pulang sebuah hape. Ya, saya mau pisang caramel, gak gak saya mau beli hape lah haha
Ada beberapa jenis hape yang menarik perhatian saya, ada Microsoft Mobile (Nokia) Lumia 535 yang harganya 1699, ada Xperia T yang dapat cashback 100 ribu jadi harganya 1.999.000 plus kartu memori 8 gb. Yap, saya gak ngelirik samsung. Entah kenapa? Saya gak mau aja lihat, sama tu IPhone. Saya gak minat juga. Menurut ku keduanya harganya mahal.

Seperti judulnya, kamu pasti tahu jatuhnya pilihan saya. Lenovo S650, saya sempat bingung untuk memilih Lumia 535 dengan S650 ini. Dengan pertimbangan tidak mengandalkan kegunaan kamera mukanya. Saya pilih Lenovo S650 seharga 1.599.000 yang memiliki spesifikasi cukup oke menurut saya yaitu quadcore, kamera muka 8mpx. Yang justru jadi kejutan bagi saya yaitu bodinya yang cukup ringan.

Saya secara pribadi menggunakan Nokia XL sehari-hari, pas megang ne hape. “lah kok ringan, kesannya ringkih.” Desain casing belakangnya plastik dengan berstektur yang menciptakan kesan elegan untuk digunakan. Warna yang tersedia hanya silver di sini, gak ada pilihan ya sudah saya ambil aja tu hape. Setelah membayar, saya akan mengunboxing sendiri sendiri tanpa ikutan si salesnya.😀 maklum hape baru, pengennya cuma kita aja yang megang.

IMG_20150102_082521
Apa yang kita temukan di balik boxnya ini? Yap, kita mendapatkan handsetnya yang udah di balut oleh aksesori back cover. Awalnya ku pikir gunanya aksesori buat membuatnya standing, emang sih benar yang ku pikirkan. Namun sebenarnya gunanya adalah buat melindungi kameranya yang menonjol. Yap, lensanya agak keluar dari bodinya. Jadi kalau tanpa aksesori tambahannya dipastikan bagian belakang bodynya bertumpu pada tu kamera. Kebayangkan gimana rasanya kalau tanpa sengaja keinjak tu hape. Sakitnya tuh entah di mana.

Selain handset kita mendapatkan earphone, kepala charger dan kabel data. Kesan yang saya temukan, ini hape seharga 1,6 juta kok earphone, charger, dan kepala chargernya kaya hape seharga 300 ribu. Baterai yang dipergunakan oleh hape ini jenis LiPoo 2000 mAH. Kayanya sih ne hape bakal kuat dipake seharian untuk pekerjaan yang standar aja.
Setelah kita ngebahas isi boxnya, mari kita lihat isi ini hape. Layarnya berukuran 4,7 inchi. Ada 3 tombol softnya yaitu untuk back, home, dan recent aplikasi. Hape ini tidak memiliki tampilan menu, semuanya ada di halaman home screen. Apa gunanya tombol home? Ya, untuk ke homesecreen ke dua, jadi layar depanya adalah homescreen pertama. Sejumlah aplikasi bawaan google dikumpulkan jadi satu begitupun aplikasi bawaan dari lenovo yang sangat berguna buat memaksimalkan ne smartphone. Kita bisa mempercepat perangkat, memperpanjang usia baterai, bahkan hape ini sudah dilengkapi dengan antivirus.
Screenshot_2015-01-02-08-27-05-tileLihatkan gambar diatas, homescreen pertama itu layar depan, terus menu merupakan layar kedua. Hape ini udah dilengkapi dengan tema-tema yang secara default tersedia untuk digunakan. Gak percaya coba lihat gambar berikut ini.
Screenshot_2015-01-02-08-37-24
Selanjutnya kita ngebahas tentang spesifikasi andalan ini hape yaitu quadcore dan kamera 8 Mpix. Mungkin lebih enak kalau kamu lihat gambar ini aja dulu.
Screenshot_2015-01-02-08-43-07-tile
Lihatkan kalau quadcorenya terdiri atas 4 inti, dengan kecepatan 1,3 Ghz. Gambar ini juga menjelaskan bahwa saat kinerja yang tidak diperlukan, maka hanya akan 1 inti saja yang bekerja untuk melayani semua aplikasi yang dijalankan. RAM nya 1 gb, memori internalnya 8 gb. Ya lumayanlah buat kita.
Lalu bagaimana dengan test benchmarknya? Saya menggunakan antutu, hasilnya begini.

Hasilnya menurut saya cukup baguslah untuk kisaran harga segini. Hape ini mendukung dual sim gsm dengan sim pertama mendukung 3G dan sim kedua hanya gsm saja. menggunakan kartu sim biasa aja sesuai dengan segmennya lalu ditambah dengan ruang untuk micro sd alias kartu memori.

Screenshot_2015-01-02-08-34-50
OS yang dipergunakan masih Jelly Bean namun tersedia untuk update ke Kitkat. Overall semuanya bagus. Tampilannya maupun spesifikasinya. Khusus user interfacenya, nampaknya sekarang diberikan secara sederhana, tanpa ada homescreen yang menjelimet seperti merk yang mapan kaya samsung, sony dan lain-lain. Karena ini adalah android udah dipastikan dukungan aplikasi melimpah untuk produktivitas maupun gamingnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s