Kode Nama untuk yang Terfavorit

https://i1.wp.com/thumbs.dreamstime.com/x/i-love-you-qr-code-red-heart-shape-27900420.jpg

Apa yang kau sukai? Apa yang kau benci? Ya, apakah kau termasuk orang yang mengekspresikan hal-hal yang kau sukai secara terbuka? Apakah jika kamu menyukai warna pink, kemudian kamu mengumbar dengan merubah semuanya menjadi pink. Pakaian mu, cat kamar mu, terus semua yang kamu miliki harus berwarna yang sama.

Saya menyukai warna kuning, namun saya menyukai kaos warna putih, terus saya cendrung memilih putih sebagai pilihan. Namun, jika kamu tanya apa warna kesukaan mu? Ya saya jawab adalah kuning. Bagi saya, hal-hal yang terpenting haruslah kuning. Jika itu bagian bab yang terlewatkan, tak masalah dia berwarna-warni.

Jangan pernah terjebak dengan apa yang kau sukai, dan menutup mata bahwa ada hal yang lebih baik. Jika kau bertanya, apakah kau cantik? Saya akan menjawab tidak. Jika kau bertanya, apakah dia cantik? Saya akan menjawab dengan ya, ya dia cantik. Jika kau menjadi marah, hanya karena saya mengatakan bahwa dia lebih cantik dari kamu. Maka saya akan berkata, “apakah hanya karena, wanita itu lebih cantik dari mu. Lalu cinta ku berpindah dari mu?”

Jika cinta ini nomaden, mungkin kau tahu bahwa takkan ada hati yang ingin ku singgahi. Mungkin aku hanya camping di hati mu sebentar, untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat tertinggi sendiri. Kau masih disini, ada disitu dan tak kemana-mana. Kau menyimpan sesuatu yang menarik. Aku mengerti kamu sebelum kau menyadarinya. Aku berjalan sendiri, jauh lebih lama dari mu. Aku berjalan tanpa kode nama, menuliskan cerita pada bagian yang terlupakan.

Jika kau membacanya, kau mungkin takkan tahu kode nama yang ku tuliskan untuk mendeskripsikan mu. Pada sajak-sajak yang ku siapkan, pada file-file yang tergantung di awan. Inilah apa yang ku simpan pada setakup belanga kecil, yang dengan mudah tumpah lalu menghilang. Kau harus tahu, jika air ini tumpah dan membasahi lantai kemudian kau lap dan hilang. Pada bejana kosong itu, itu adalah pertanda bahwa setangkup air telah tumpah merajuk dan hilang. Jangan kau ingat airnya, namun pahamilah apa yang tersimpan dibalik itu semua.

Jika aku mengatakan kamu jelek, itu bukan berarti aku tidak mencintai mu. Kau yang tersimpan disini, tak masalah jika kau jelek. Tak ada yang ideal hingga aku bertemu dengan mu. Sikap mu yang keras kepala, otak mu yang bodoh, bahkan cinta mu yang aneh. Bagi ku kamu adalah ade kecil ku yang bodoh.

Tinggalkan Balasan

